Category: Korean Stuffs

I’m sentimental

So, how’s life? Not so good but I’m still here safe and sound. Anyway, it’s June already, guys!! JUNEEE!!! We’re passing half of the year already, guys!!!! WHY SO FAST!!!!! Sorry for being exaggerated, can’t help it 😦

‘How is your final project going?’

Uh, please don’t start this -_- but, I’m working on it anyway bcs I must finish it this month too.

The point of this post? None, haha as usual 😀 This blog has been my another trash bin after my twitter account. Incoherent posts, random talks, unnecessary exclamation marks are scattered everywhere. I just need to write about anything comes up in my mind right now.

I’m easily overwhelmed by literally almost anything nowadays. Yeah I know my appearance may look like IDGAF but lowkey I’m just a sentimental potato (what the heck is that?). You heard me dude, I’m a sentimental and a potato, that’s it =_= Okay back to that sentimental thing, weirdly enough I have cried over some songs recently. This is really creepy, guys. Idk is it the song that is too good or me just being in weird mode. The lyrics is not even relatable to my life -_-

Other than song that makes me crying like sh*t, I wanna tell you my current fave song that makes me smiling from ear to ear hehe. I know nothing about musical knowledge but this sounds sweet to me 🙂 Yeah, another korean music from me. Day6 – Man in A Movie

P.S Dude, I’ve been into this band for the past few months. I know them during their debut from my sister but I started listening to their music last year. It’s getting crazier for these past few months because they release 2 songs very month this year. I’m falling into another blackhole hahaha. If you happen to see my fangirling tweets recently and get annoyed, I apologize in advance. Anyway, they will  come to Jakarta in August for fanmeeting, hope I can attend it ._.

Advertisements

Movie Review: Train To Busan (2016)

ttb
Train To Busan Official Movie Poster

Berawal dari situs dunia hiburan Korea Selatan yang cukup rajin aku buka dulu, sebut saja allkp*p, s**mpi  dkk, aku cukup antusias dengan salah satu film terbaru produksi negeri ginseng ini. Selain alasan aktornya, /i’msorrybutgongyooisirresistable/, premis dari film ini cukup menarik buatku karena beda banget dari film korea biasanya. Tentunya sangat excited saat tahu ‘Train To Busan’ akhirnya tayang juga di Indonesia. Meski cuma di Blitz sih, tapi gpp di Surabaya udah ada Blitz sekarang wkwkwkwk. Review dan rating film ini bagus banget, 8/10 IMDb, 93% rotten tomatoes, dan lagi jadi box office di Asia.

Beruntung seorang teman yang sealiran tentang drama dan film ngajakin nonton hari Rabu kemarin, yuklah langsung cus tanpa basa basi. Kami berdua nonton yang jam 19.15, dikira gak rame-rame banget ternyataaaa salah besar 😦 Dapet baris kedua dari depan dan paling pinggir, agak nggak pw sih tapi yasudahlah udah terlanjur sampe sana masak mau pulang lagi. Oke selesai ya basa-basinya, mari mulai masuk ke inti postingan ini ehehehehehehehe

ttb2

Tokoh utama dari film ini adalah Seok Woo (Gong Yoo) yang bekerja sebagai fund manager di Seoul. Seok Woo ini adalah tipikal ayah yang sibuk kerja dan terlihat sekali jarang menghabiskan waktu dengan anak perempuannya, Soo An (Kim Soo An). Suatu hari,Soo An meminta untuk diantarkan ke rumah ibunya di Busan sebagai hadiah ulang tahun (yes, they’re divorced). Tak ada pilihan lain, Seok Woo pun mengantarkan Soo An keesokan paginya dengan KTX menuju Busan. This is when the thrill starts….

Seorang gadis tak dikenal dan berlumuran darah tiba-tiba bisa lolos masuk ke dalam kereta dan menyebarkan virus ke penumpang kereta. Anda kena gigit? yak siap-siap jadi zombie dah. Tidak butuh waktu lama untuk masuk dalam ketegangan film ini, how to survive while trapped in a fast moving train with hundreds of people turning into zombies. Selain Seok Woo dan Soo An, karakter lain yang cukup sentral adalah seorang pria dan istrinya yang lagi hamil,  a high school couple, a couple of granny siblings, and a homeless man. Oh ya dan satu karakter antagonis yang sepanjang film aku yakin minta dipisuhi wkwkwkwk.

Film berdurasi 119 menit ini komplit menurut aku, selain tegang dan horror karena virus zombie ini, masih ada bumbu komedi yang diselipkan untuk mencairkan suasana. Iya beneran selipan doang habis itu tegang lagi TT_________TT Tidak lupa unsur dramatis mengharu biru khas film korea juga ada di separuh hingga akhir film. Ini sih yang bikin beda dari film zombie apocalypse produksi Hollywood biasanya. Gak melulu soal aksi heroik, intrik politik dan konspirasi laboratorium apalah, pemerintah, underground organization blablablablabla, this is pure about the battle of life and death. Wataknya manusia akan kelihatan jika dalam kondisi genting, entah itu kamu jadi super egois atau malah berubah menjadi versi lebih baik. Dan karakter-karakter yang aku sebutkan sebelumnya itu sudah merepresentasikan hubungan antar manusia.

Background story film ini memang bisa dibilang minim banget, tau-tau kota-kota besar di korsel udah terinfeksi virus. Tapi hal ini tidak mengurangi inti cerita yang mau disampaikan sih, mungkin kalo dijelaskan lagi malah mbleber kemana-mana dan terkesan gak fokus. Overall aku puas banget nonton film ini, sukses bikin sembab mata saat keluar bioskop. Thriller/action dan drama berhasil dipadukan dengan apik, sinematografinya juga oke apalagi waktu zombie-zombie berkumpul dan tumpuk menumpuk, that’s crazy! Thank you Director-nim, Mr Yeon Sang Ho! Worth it dan recommended banget buat ditonton.

Score: 5/5 (i’m being generous ^^)

 

Heartbroke

Finally, last episode of Reply 1988 aired this week. Kinda unexpected, though i have already felt something gone wrong since episode 10. I’m in Team Junghwan :”. For those who followed this series must already know why most of viewers feeling disappointed.

Thank you Kim Junghwan for being the most unexpected second lead ever, you’re still my fave TT_______TT /imliterallycrying/

junghwan sayang 3.gif

I’m really expecting for your next projects, Ryu Jun Yeol 🙂

junghwan sayang 2.jpg
It’s just a drama, but can’t I envy their friendship? :”
junghwan sayang.jpg
Good bye, my sunken ship :”(

And lastly, good bye to Reply 1988. Thank you for delivering such a beautiful series, not only about the husband hunting plot but the family, friendship, and dream 🙂

image cr: tumblr

A.R

a brokenhearted fangirl

Kim Sunggyu – 60 Seconds

Udah ada yang tau lagu ini belom?? Hehehe, salah satu judul lagu dari album solo sang leader Infinite ini meskipun udah dari beberapa bulan lalu rilisnya entah kenapa masih aja betah nangkring di playlist atas music playerku. Ndak an lebaay? Hehe, tapi emang lagunya bagus kok dan dalem .____. apalagi kalo sambil liat MV-nya kyaaaaa >///< *ehem adabocahpakepayungitemsubhanallahgantengnya*

Youtube credit : wooliment

ROMANIZED

jong jong georeo oda meomchwo
duribeon daedaga neowa majuchin siseon
hwang geubhi gogaereul dollyeo bal kkeutman bodaga
cheon cheonhi ollyeobwa
keojineun nun jogeumssig beoreo jineun ibsul
nae simjangi gwit gareul ullyeo60 (Yugshib) chomyeon chung bunhan story
nae mameuro neon deureo wasseo
nan uisimchi anha nal gajyeo gangeol
jjalbji anheun time
neon geureon saram
naegen chung bunhan story
iyu ttawi nan piryo eobseo
nal seollege haetgo neol chatge haesseo
cheoeumui geu time

neoui mogsoriga
kkeunhgyeo cheon cheonhi
chaolla heulleo neom chineun nunmul
gaseumeuro neoreul ango hanchameul
itdaga seoseohi tteeonae

meonghan nunbit
hal mareul ireun nae du ibsul
ni hansume simjangi meomchwo

60 (Yugshib) choro chung bunhan story
nae salmeseo neon sarajyeosseo
neol jabji anhasseo ni mameul bongeol
jjalbji anheun time
neon geureon saram
negen chungbunhan story
seon myeong hage
neon jeonhae jyeosseo neon apeuda haetgo
nan bonae jwosseo majimag geu time

(nae du gaeui story)
tteugeob godo (story) chagaun time (with U)
dul da niga jun gieogdeul
(nae du gaeui story) gateun sigan dareun neo
nae yang narui gieog

60 (Yugshib) chomyeon chung bunhan story
nae mameuro neon deureo wasseo
nan uisimchi anha nal gajyeo gangeol
jjalbji anheun time
neon geureon saram
naegen chung bunhan story
nae salmeseo neon sarajyeosseo
neol jabji anhasseo
ni mameul bongeol jjalbji anheun time

 

TRANSLATION

I sometimes walk and stop
I look around and our eyes meet
I quickly turn my head away I look at my toes and
then slowly look up
My eyes that get larger. My lips that open up slightly
My heart rings in my ears60 seconds is all I need for this story
You came into my heart, I don’t doubt it
That you took me away
The time that wasn’t short
You’re that kind of person
A story that’s enough for me
I don’t need any reasons
You made my heart flutter and look for you
That first time

Your voice breaks off
Your tears that slowly build up and fall over
I hold you with my chest
and stay there for a long time
then slowly push you away

My empty eyes
My two lips that are at a loss for words
My heart stops at your sigh

60 seconds is all I need for this story
You disappeared from my life
I didn’t hold you back
The time that wasn’t short
You’re that kind of person
A story that’s enough for me
I don’t need any reasons
You clearly sent it. You said you were hurting
and I let you go. Our last time

My two stories
My hot and cold times
They’re both memories that you gave to me
The same times, but with different sides of you
My double-edged memories

60 seconds is all I need for this story
You came into my heart, I don’t doubt it
That you took me away
The time that wasn’t short
You’re that kind of person
A story that’s enough for me
You disappeared from my life
I didn’t hold you back
The short amount of time that I saw your heart

Romanized credit : kromanized
Translation credit : hyejin @infiniteupdates

Movie Night : A Werewolf Boy

A Werewolf Boy movie poster
A Werewolf Boy movie poster

Hey wussup yo!! how’s life?? kkk~~ I’m getting busy with school stuffs now, national exam is approaching on April and it makes me kinda nervous. 50 days left on high school, feeling happy and sad at the same time. And college entrance thingy is also making things pffttt…… Just pray and do the best 🙂

By the way, this saturday night me and my sister choose to watch a movie for refreshing our minds lil bit after stuck up in those pile of lessons for weeks. And our decision goes to “A Werewolf Boy”!!!!! Finally, after desperately waiting for this movie subbed, i could watch it tonight *sobs* I’m not gonna post the synopsis bcos it has been on everywhere. You can easily find it, even the spoiler ;))

Well, I think I can understand why this movie became a box office at Korea even beaten the Hollywood ones. Of course, you can’t deny the Song Joongki effect but overall this movie is just GREAT!!!! Actually, the story is simple and not really complicated but the casts is beyond amazing. I have to give a standing applause for Song Joongki and Park Boyoung for their great acting skills!!! They successfully made me sobs in the middle of the night. Maybe I’m getting biased here but Joongki proved himself as a talented actor. This werewolf character is really difficult, i can say. He didn’t talk for the whole scene, it’s only twice!!! On his first talk, he said “kajima” (don’t go) …………holysh*t, my tears bursting out uncontrollably!! It’s too sad, I can’t bear it!! Even for Soon Yi (Park Boyoung) it must be difficult to make him go, not to follow her, to hate her for the sake of his life. This scene for sure is a climax TT________TT

But the simple word “gidaryeo” (wait) was like a magical spell to Cheol Soo (Song Joongki). He was really waiting her for years, waiting her to comeback and patted his head like usual, to show her that he could write and read fluently now. And thanks god, I’m crying again TT_______TT

Pffttt~ I think I have to stop now, or I’ll spoil everything here hihihi. For you who haven’t watched it yet and kinda interested, here I give you the trailer 🙂

cr: CJEntertainmentUSA

Review Asal: Time Slip Dr. Jin

I have just finished watching Time Slip Dr. Jin. It’s actually a good drama, tapi sempat vakum nonton 3 bulan lebih dan baru lanjut 3 hari ini *karena sibuk urusan sekolah juga sih*. Dan jujur ya walaupun lead characternya itu Dr. Jin sama Young Rae, tapi selama ini yang aku bikin selalu terpana dan penasaran itu ya Kyung Tak-Young Hwi – Prince Heung Seon – Left Prime Minister. I won’t talk about the two lead characters *terlalu males*. Serius deh itu orang berempat bikin geregetan sepanjang drama. Especially buat Kyung Tak yang selalu sukses bikin aku jaw dropped gara-gara bikin bingung sebenernya dia mihak siapa. Ternyata, topengnya banyak bener. Salut buat Jaejoong, aktingnya disini patut diberi jempol 4. Dan juga slightly scenes tentang persahabatannya dia sama YoungHwi itu unyu bangeeeet.

Tapi yang tetep bikin standing applause ya loyalitasnya Kyung Tak sama ayahnya (Left Prime Minister/Kim Byung Hee), biarpun diperlakukan seperti bukan anak (Kyung Tak bukan anak sah), diperalat habis-habisan, diangkat kemudian dijatuhin berkali-kali, dia tetep setia menjalankan perintah ayahnya meski dia tahu itu salah. Yang dia pengen cuma ayahnya nganggep dia sebagai anaknya, makanya dia rela ngelakuin apa aja. And you must watch ep 21, serius itu satu-satunya episode yang berhasil bikin aku nangis. The father-son scene, i can’t bear it TT________TT Semoga kalo main drama lagi Jaejoong dapet peran yang bahagia, enggak ditinggal tunangannya, bukan anak selir, bapaknya enggak jahat, dll he he he.

Selain Kyung Tak-Young Hwi, ada Prince Heung Seon vs Left Prime Minister. Ini nih kayaknya lakon asli drama, gak ada mereka berdua bakal super plain. Yang bikin seru ya perang politik mereka satu sama lain buat menguasai Joseon. Yang satu pengen bikin ‘New Joseon’ yang bersih dari korup, dan para bangsawan ‘nakal’. Satunya lagi pengen mempertahankan kekuasaan yang sudah turun temurun selama 60 tahun. Keduanya sama-sama kuat, dan pada akhirnya salah satu kalah itupun karena pengkhianatan orang dalam. Senangnya karena aku mudeng sama taktik politik mereka, biasanya sih enggak pernah paham dan cuek aja -____-

Dan pada akhirnya bisa aku simpulkan kalo drama ini bagus, tapi mungkin kalian bakal ngerasa yang mengambil alih perhatian dan jalan cerita justru karakter lainnya. Si Dr. Jin oke sih dan keren waktu mulai bedah-bedah nyelametin orang hihihi, tapi kadang-kadang juga bikin emosi sendiri. Apalagi si Young Rae, duh. Emang kalo karakter terlalu protagonis itu kadang-kadang bikin gemes sendiri ya.

Bagi yang belum nonton, tertarik dan penasaran sama time-travel thingy and parallel universe silahkan tonton drama semi-historical berjumlah 22 episode ini. Jangan terpengaruh sama review asal yang aku tulis. Ini murni dari sudut pandangku jadi tidak objektif. Selamat malam…..atau pagi? ehehehe

It’s Pepero Day!

Happy Sunday buat yang mau males-malesan, yang mau tidur aja, yang mau main, atau yang mau suwung aja. Saya kembali mau bawa sebuah topik, hehe. It’s Pepero Day! Kenapa milih ini? Sebenernya karena penasaran aja sih, soalnya dari tadi malem TL cukup rame pada ngucapin Pepero Day, gue yang sudah 3 tahun terjun dalam dunia Korea baru ngeh ada perayaan macam gini.

Sebelum ngebahas apa itu Pepero Day, kita harus tau dulu Pepero tuh apa. Jadi Pepero adalah salah satu merk jajanan di Korea keluaran Lotte. Bentuknya stick yang dilumuri coklat, tapi sekarang udah banyak macam rasanya gak cuma coklat. Atau kalau kalian sering liat variety show Korea pasti tau game ‘Pepero Kiss’. Pepero ini sama sama bentuknya kayak Pocky. kalo masih bingung nih fotonya :

And then, what is Pepero Day itself? Bisa dibilang semacam unofficial Valentine Day di Korea, dimana para anak muda saling tukeran Pepero box buat nunjukin rasa kasih sayang. Similiar with Valentine, rite? Bedanya selain tukerannya pake Pepero, tanggalnya juga beda yaitu 11 November (11/11) *it means today!!*. Dipilih tanggal itu soalnya angka 1 berjejer 4 mirip kayak 4 pepero jejeran. Lucu ya? Tapi ini strategi pemasaran yang sukses besar sih. Bayangin deh kalo di Indo ada kayak gini buat melestarikan jajanan tradisional, semacam gethuk, lupis, dll. Biar anak muda juga kenal sama jajanan asli Indonesia 🙂

Well, ga maksud apa-apa sih ya ngepost ini, just wanna share some unique stuffs. Dan TL bikin ngidam pocky soalnya jarang nemu pepero di sini, nyamnyamnyam.

image source: google