It’s Pepero Day!

Happy Sunday buat yang mau males-malesan, yang mau tidur aja, yang mau main, atau yang mau suwung aja. Saya kembali mau bawa sebuah topik, hehe. It’s Pepero Day! Kenapa milih ini? Sebenernya karena penasaran aja sih, soalnya dari tadi malem TL cukup rame pada ngucapin Pepero Day, gue yang sudah 3 tahun terjun dalam dunia Korea baru ngeh ada perayaan macam gini.

Sebelum ngebahas apa itu Pepero Day, kita harus tau dulu Pepero tuh apa. Jadi Pepero adalah salah satu merk jajanan di Korea keluaran Lotte. Bentuknya stick yang dilumuri coklat, tapi sekarang udah banyak macam rasanya gak cuma coklat. Atau kalau kalian sering liat variety show Korea pasti tau game ‘Pepero Kiss’. Pepero ini sama sama bentuknya kayak Pocky. kalo masih bingung nih fotonya :

And then, what is Pepero Day itself? Bisa dibilang semacam unofficial Valentine Day di Korea, dimana para anak muda saling tukeran Pepero box buat nunjukin rasa kasih sayang. Similiar with Valentine, rite? Bedanya selain tukerannya pake Pepero, tanggalnya juga beda yaitu 11 November (11/11) *it means today!!*. Dipilih tanggal itu soalnya angka 1 berjejer 4 mirip kayak 4 pepero jejeran. Lucu ya? Tapi ini strategi pemasaran yang sukses besar sih. Bayangin deh kalo di Indo ada kayak gini buat melestarikan jajanan tradisional, semacam gethuk, lupis, dll. Biar anak muda juga kenal sama jajanan asli Indonesia🙂

Well, ga maksud apa-apa sih ya ngepost ini, just wanna share some unique stuffs. Dan TL bikin ngidam pocky soalnya jarang nemu pepero di sini, nyamnyamnyam.

image source: google

Wanna say something? Write here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s