Being Grown Up

Satu hal yang pasti akan dialami semua orang adalah menjadi dewasa, entah itu dewasa dalam hal fisik atau mental. Yang jelas menjadi dewasa, beban dan tantangan hidup itu lebih berat.

Dulu waktu masih kecil, sekitar kelas 1 SD lah, aku pernah mikir buat gak mau jadi orang gedhe. Kalau liat di sekeliling ya, kayaknya gak enak banget gak bisa main-main ato happy2 kayak pas kecil. Well, itu adalah pikiran random anak baru masuk SD. Dan semakin bertambahnya umur dari hari ke hari bikin aku belajar hidup itu susah, gak segampang minta uang jajan ke ortu. And it’s scared me enough, bahkan sampe sekarang.

Kalian masih ingat cerita Peter Pan?? Itu cerita anak-anak paling menginspirasi sekaligus ter-PHP. tanya kenapa??? Menginspirasi karena aku sebagai anak polos yang tak tau apa-apa terlalu amazed sama itu cerita Peter Pan yang gak bisa jadi dewasa. Dan itu cukup mengganggu pikiran gadis kecil lucu nan manis ini, soalnya kepengen banget bisa tinggal Neverland, no need to be mature. Berkali-kali daydreaming kalo Peter Pan suatu malem nyelinap lewat jendela terus nyulik gadis kecil lucu nan manis ini ke Neverland. Persis kayak scene Wendy dan adek-adeknya LOL! Terlalu berkhayal, dan itu semua juga gak mungkin terjadi karena Neverland dab Peter Pan itu gak pernah ada. That’s the PHP part. Padahal pas nonton yang versi movie-nya, sempet sedikit mulai terjadi perang batin Neverland itu ada apa enggak. Bodoh ya keliatannya, padahal jelas-jelas cuma cerita fiktif buat ngehibur anak-anak kebanyakan imajinasi kayak aku -___________________–

Dan sekarang, realitanya aku masih hidup dan sudah menginjak 17 tahun lebih 2 bulan kurang dikit. Ya, aku tumbuh dan berkembang jadi dewasa, udah punya KTP pula. Dan disaat yang lain happy soalnya udah dianggap dewasa, jauh dalem hati aku masih ada rasa takut. Aku ngerasa belum siap, mentalku masih kayak anak kecil, aku masih cengeng, masih terlalu bergantung, masih egois, dan takut buat masuk ke gerbang kehidupan sebenarnya yang udah ada di depan matamu. Aku terlalu takut dan cemas akan berbagai hal, dan itu bikin makin mengekeret. sounds like a coward, rite??

8 thoughts on “Being Grown Up

Wanna say something? Write here

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s